Pick Me Girl Adalah: Lebih Pilih Teman Pria Dibanding Wanita

Pick-Me-Girl-Adalah

Di platform TikTok banyak istilah gaul yang viral dan pick me girl adalah salah satunya. Istilah ini rupanya memiliki konotasi negatif terhadap perempuan.

Mengapa demikian? Simak pengertian, alasannya, hingga contoh dari perilaku Pick Me Girl di artikel ini!

Pick Me Girl Adalah Gambaran Seorang Perempuan

Frasa “pick me” sudah pasti dari bahasa Inggris, bila di translate ke bahasa Indonesia menjadi “jemput saya”, namun maknanya lebih dekat ke “pilih saya”.

Jadi, sebutan ini ditujukan kepada seseorang sangat ingin diterima oleh gebetannya atau menjadi anggota di kelompok tertentu atau menjadi pusat perhatian.

Oleh sebab itu, ia berusaha keras untuk memenuhi kriteria orang lain terhadap dirinya hingga mampu mengubah penampilan, sikap, hingga kepribadiannya saat berhadapan dengan orang-orang.

Bahkan, seorang Pick Me Girl rela merendahkan dirinya sendiri maupun orang lain secara verbal, demi keinginan tersebut. Maka dari itu, umumnya ia sangat pandai dalam berbicara untuk mempromosikan dirinya, mengidentifikasi orang lain, maupun playing victim.

Pasalnya, ia ingin meyakinkan orang lain bahwa dirinya itu berbeda, unik, spesial, serta pantas diterima, sehingga membuat orang lain mudah terkesan dengannya.

Alasan Pick Me Girl Lebih Memilih Bergaul dengan Pria

Melansir dari laman web RRI, dikatakan bahwa seorang Pick Me Girl adalah sosok yang umumnya lebih memilih berteman dengan lawan jenis. Ini alasan-alasan mendasarinya!

  • Ingin Menarik Perhatian Lawan Jenis

Alasan pertama paling umum adalah ia ingin menarik perhatian lawan jenis yang ia sukai, sehingga sangat ingin diterima dan selalu dekat dengan orang tersebut. Bahkan, ia rela mengubah gaya berbusana, kebiasaan, hingga lingkungan pertemanannya agar bisa mendapatkan perhatian pria tersebut.

  • Ingin Jadi Primadona

Ada suatu anggapan bahwa ketika seorang perempuan berteman dengan banyak laki-laki, maka ia akan mendapatkan perhatian luar biasa dan diperlakukan seperti ratu di kelompok tersebut.
Berbeda jika berteman dengan sesama perempuan yang terkadang banyak drama serta terlibat persaingan untuk menjadi lebih menonjol.

Bahkan, jika menjadi satu-satunya wanita di antara para pria, bisa saja beberapa pria berlomba untuk menjadikannya pasangan atau istilahnya jadi primadona di kelompok tersebut.

  • Ingin Tampil Beda

Sebagian besar perempuan umumnya lebih suka bergaul dengan sesama perempuan. Maka dari itu, seorang Pick Me Girl tidak ingin melakukan hal sama dengan perempuan lain. Ia ingin tampil beda dan lebih memilih untuk berteman dengan para pria.

Contoh Perilaku Pick Me Girl yang Menyebalkan

Berikut ini sejumlah perilaku menyebalkan yang ditonjolkan oleh seorang Pick Me Girl terhadap perempuan lain.

  • Anti mendengarkan saran orang lain dan sering merasa dirinya yang paling benar.
  • Suka berkomentar isinya merendahkan perempuan lain, baik itu soal penampilan, sikap, hingga hobi mereka. Misalnya, “Kenapa sih cewek-cewek tuh suka banget shopping, mending juga berbagi ke orang yang membutuhkan, daripada sibuk menghamburkan uang.”
  • Sering pamer kalo dirinya anti pakai make up. Contohnya, “Apa cuma gue yang gak suka make up?”.

Kesimpulan

Kesimpulannya, Pick Me Girl adalah perempuan yang ingin menonjol atau mendapatkan perhatian lebih dari orang lain dengan cara membuat dirinya berbeda hingga sanggup untuk merendahkan gaya hidup perempuan lain. Maka dari itu, sebagian besar perempuan tidak suka dengannya.

Related posts